June 12, 2012

Mengenang Huvafen Fushi Maldives (Island Home)

Waaahh,.. Maldives, ternyata tidak pernah ada di benakku sebelumnya,...
Hm,... jadi ingat 2 tahun silam, pertama aku mulai bekerja di Maldives, aku ditempatkan di Resort Huvafen Fushi, ceritanya aku cuma sementara tugas di sana selama seniorku Vacation ke Nepal.
So di sana nggak bakal lebih dari 2 bulan deh,....lalu aku mesti pindah ke resort lain (W Retreat & Spa Maldives) --> cerita ttg W hotel belakangan eaaa :)
Well,.. 1 1/2 bulan di sana (Huvafen Fushi) ternyata banyak menguras perhatianku.
Inilah resort pertama di Maldives yang pernah aku lihat langsung. dan Seriously (di baca "sumpehh" ala teman gw), kalian juga pasti mau tau kan ea about Island yang satu ini ^_^
Huvafen Fushi itu terletak di NORTH MALE ATOL (oh yaa,.. NORTH artinya udah pada tau dund,.Lalu MALE itu adalah nama Ibu kota Negara Maldives...sementara ATOL itu sebutan khusus bagi wilayah2 bagian kepulauan di Maldives berdasarkan letaknya).Pulau ini juga sering disebut Nakatcha Fushi.
Resort ini sudah ada sejak taun 2004 lho,..jadi gini ceritanya,... biar nggak bingung ea,,.... kenapa Resort? kenapa Pulau? kenapa ada di tengah laut?
Heheheh Maldives itu sebenarnya Negara seribu pulau (no !!! it's more than 1000 islands sebenarnya). maksud aku, Maldives itu mirip banget sama "Pulau Seribu" nya kita di Indonesia.
1 resort, menempati 1 pulau. Maksudnya di 1 pulau itu cuma ada resortnya, nggak ada rumah2 orng lokal.
Pulau - pulau di Maldives biasanya berukuran kecil dan di kelilingi ocean/laut (gilaa eaaa).
lalu pasti pada bertanya2,.. gimana caranya orng2 di resort/pulau itu berkomunikasi dengan dunia luar?
sssttt yg itu kita bahas belakangan ea,...promise!!!
Yuuukk Back to Laptop,... eh back to Huvafen Fushi maksudnya.... :-D
So Resort yang satu ini pertama banget udah buat aku tercengang2,... U know why,...?
Dari Male aku naek Speed boat 30 menitan (pertama kali naek speed boad selama itu,.. hihiihi).
begitu nyampe aku sempat bengong cyin.... gilaa ini resort apa rumah2an Fairy tale siee?
Sumpeeehhh keren abies deh pokoknya,... bayangin ajah resort ini punya 16 bungalows nya yang dekat pantai, dan 24 lainnya di atas air (Ocean Villa-Over water).
Atapnya yg dianyam dari daun kelapa alami, membuat kesan resort2 di Maldives semakin unique, namun di dalam setiap Villanya for sure exclusive banget deh,....
Penasaran? yuuukk liat penampakannya :
Hufaven Fushi
Belum selesai bengong liat keseluruhan nya dari luar, eh aku diboyong buat orientasi yg artinya diajak keliling2 resort,..
Ketemulah aku sama "Salt" & "Raw" (nama 2 restaurant di resort ini yg juga letaknya Over water :-P
penampakannya berikut :

Raw (left) & Salt (right)
Setelah mampir ke restaurant ini, kami menuju ke suatu tempat yang membuat mataku belalak nggak percaya. aku di bawa menuju ruang bawah tanah , so aku bertanya ke HRD manager yg nganterin aku waktu itu,.. "Now why we have to go down there?" trus dia bilang : "coz  i'll show U something that i am sure U never seen" Wew,.. penasaran dund aku,..., hihihi ternyata kita sampai ke "A Huge Wine Cellar" wow,...jadi ingat waktu aku masih kerja di satu restaurant di Bali, restaurant itu juga punya Wine Cellar, tp nggak segede n sedingin ini,...:-P.
Saat aku bilang "Wow.." eh dia malah bilang gini tu HRD nya : "Wow,..? this is not the one i want to show you" dalam hati i said: "what now" dan ternyata,..... tau nggak dia bawa aku ke mana???
Dia bawa aku melihat ini :
Under Water Spa
Huuuuuuuu what i might say now,... look at here... ^_^ bisa nggak dibayangin,.. tamu2 di hotel bisa menikmati Spa, sambil senyum2 ama Stingray, Nemo, Turtle begitu dekatnya???  cuma satu kata deh : "AMAZING"  Hm,... Aku mesti bersyukur sama Tuhan karena diberi kesempatan untuk melihat itu semua.

The rest,... Staying in this Island was making me feel so Fun ^_^. 
The food were so nice (Steak, Pasta,Lokal food, Ice Cream, salad, Pudding, Fruits, and many more),  I also had some nice room mates from lokal (Baasi), India (Dhania & her sister) & Srilanka (Achani),.. smua kayak saudara, they treated me like a lil sister,.. ^_^ missing them so much now ....

Well friends,.. baiknya cukup sampai di sini ajah dulu cerita tentang Huvafen Fushi ea... Soalnya kalau dilanjutin terus,.. nggak bakalan ada endingnya....
See u again in another topic about Maldives ^_^






2 comments:

Unknown said...

Waa...berasa diajak jalan2 ke Male sama Aida deh!

Bererot nih jadi pengen nanya:

1. "1 resort, menempati 1 pulau. Maksudnya di 1 pulau itu cuma ada resortnya, nggak ada rumah2 orng lokal." >> Jadi orang lokal tinggalnya dimana? Apa ada pulau besar yg jadi pusat pemerintahannya kah?

2. Berhubung dikelilingin lautan, banyak nyamuk ga di sana? :P

3. "Under Water Spa"-nya cantik, berasa kayak di Dubai. :D Itu kalo ada yg bocor, gimana ya? Hebat banget engineer-nya! ^_^

4. nagih cerita tentang "W Retreat & Spa Maldives" & "berkomunikasi dengan dunia luar". Hihihi...

Anyway, thanks for sharing yaakk

Barbie Aida said...

Kk Monica apa kabar... Kangen euiiii
Ok Aida bantu jawab ea heheheh

1. Maldives itu mirip sama pulau 1000 na kita di Indo. Jd emang pulaunya banyaaak banget. Yg terkenal itu ea pulau2 yg memang dikontrak oleh hotel2 aja. Alias dlm pulau tsb memang ga ada penduduk lokal yg tgl kecuali staf hotel. Itupun tglnya di fasilitas hotel. Penduduk lokal tinggal di beberapa pulau yg khusus untuk mereka. uat pemerintahan nya di kota Male (capital). Male iya emang di pulau yg sedikit lebih besar dari Huvafenfushi. Tp tdk lebih besar dr kota Jakarta... Hihihi....

2. Nyamuk ada sie kk... Cuma di hotel terjamin. Tiap sore jam 6 ada petugas pengusir nyamuk. Lagian kamarku kebetulan ber Ac. Jd pintu ga pernah dibuka... So ga pernah digigit nyamuk. Tp serius ga ada yg nyaingin nyamuk Indonesia hahahahah.

3. Wah seru e kk udah ke Dubai.... Lama ga dengar kabar nie.. Kangen Oriflame. Ow ea kk ada tmnku mau join jd member. Ak udah email wad dafter. Tgl Fu ajah koq. Hehehheh . Need to refresh nie aku kk... Maklum beku selama di sana hahahhaha

4. W hotel Maldives is another paradise for me... ^_^ too many awesome story... So butuh arrangewaktu wad share di blog ini heheheh...

Makasie juga kk Monic udah mampir ke sini ea..... Mt aku mau colek2 kk di ym nie alna mau bimbing dl aku yg baru.... Hehhehh

Tengkyu kk