June 5, 2012

Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Hm,... Siapa sie yang nggak kenal ama buah yang satu ini...?
Jeruk Nipis atau yang dikenal dengan nama gaulnya, LIME ini memang punya banyaaaakk banget khasiatnya bagi Manusia.Selain berguna sebagai bahan kecantikan, juga sangat berguna bagi pelengkap sajian makanan kita bukan,..??
Buah ini adalah favorit aku dan satu - satunya yang tidak penah absen ada di kulkasku.
kenapa? Yuuk cari tau alasannya :

  1. karena aku nggak bisa jika sehari ajah nggak MinumTeh, dan teh favorit aku adalah teh pekat yang ditambahkan juice jeruk nipis ini. mau hangat atau pakai Es, Ice lemon tea tetap nikmat bagi aku ^_^ Selain itu karena konon buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang mengandung Vitamin C terbanyak lhoo,.. makanya buat para Galz yang pengen cantik alami,.. ingat Jeruk nipis ini punya banyak manfaat, dan mudah didapat kan eaaa...
  2. Kuku kita kelihatan kusam dan kadang susah dibersihin hanya dengan menggunakan sabun biasa? hm,.. jangan kecewa dulu,.. Karena Jeruk nipis merupakan salah satu solusi ampuh untuk mengatasi masalah ini. Sejak aku masih SD, mamaku lah yang membocorkan rahasia ini. Jeruk nipis cukup dibelah menjadi 3 bagian (belah horisontal ea), lalu gosokan ke kuku kita, lakukan berulang ulang dengan cara menggosok ujung jari dan kuku kita ke bagian buah yang kaya akan juice itu. Lalu buktikan sendiri,.. kuku anda pasti jadi bersih sekali, dan bukan hanya itu lho,.. jika rutin melakukan ini, kuku kita jd sehat dan berkilau karena kandungan alami dari jeruk nipis membantu menutrisi kuku dan jari kita. dicoba ea Galz,... :)
  3. Ketombe? ada banyak sekali shampo dan produk perawatan lainnya yang katanya bisa mengatasi ketombe,.. tapi masih banyak juga diantara kita yg sudah menghabiskan banyak uang namun tidak  mendapa hasil yang maksimal + malah bikin rambut jadi rusak karena bahan2 kimia pada produk tersebut. Jeruk nipis sangat membantu memberantas ketombe lho,.. cuma dengan menggosok secara perlahan pada kulit kepala,.. 30 menit sebelum keramas, akan membantu menghilangkan ketombe dan mendapatkan kembali kulit kepala yang sehat. TAPI INGAT JANGAN SEKALI2 MENGGARUK KULIT KEPALA ANDA SAMPAI MENYEBABKAN LUKA, KARENA JIKA KULIT KEPALA ANDA LUKA ATAU IRITASI, LALU ANDA MENGGOSOKAN JERUK NIPIS, MAKA AKAN TERASA PERIH SEKALI. MENGHILANGKAN KETOMBE DENGAN CARA MENGGARUK KULIT KEPALA ADALAH CARA YANG SALAH DAN TIDAK AKAN PERNAH BERHASIL MELENYAPKAN KETOMBE. 
  4. Punya mimpi memiliki rambut yang berkilau seperti yang di iklan Shampo? atau rambut anda tidak nampak sehat dan berkilau walaupun sudah pakai shampo mahal yang janjinya bisa bikin rambut berkilau indah? hohohoho,... hari gini masih ada yang percaya iklan dan trik photo shop. cuma satu lho yang bisa bikin rambut anda berkilau, yakni rambut sehat. Rambut sehat tdk bisa didapat hanya dengan memakai shampo mahal. tapi biasakanlah merawatnya dengan bahan2 alami seperti (santan kelapa + perasan jeruk nipis, dan pilihlah shampo yg less bahan kimianya. creambath dengan santan membantu mendinginkan kepala dan melembutkan rambut. Jeruk nipis pada santan membantu mengembalikan kilau alami rambut kita. Cobain deh,.(sebaiknya apply santan + jeruk nipis ini 30 menit sebelum keramas memakai shampo). lakukan secara rutin, sekali dalam seminggu lalu watch the result ^_^
  5. Suka makan buah Pepaya? hm,.. tapi masih banyak yang belum tau kan kalau buah pepaya itu walaupun sudah matang, tetap masih mengandung getah. Perahan Jeruk nipis pada potongan pepaya yang siap saji adalah trik yang sangat membantu menetralkan getah pepaya yang masih tersisa, dan selain itu tentu saja, begitu anda cicipi potongan pepaya itu,.. anda pasti jadi ketagihan karena kombinasi dari manisnya buah pepaya dan kecut dari jeruk nipis sangat menggugah selera,..  Tips ini aku dapetin saat aku kuliah Perhotelan di Bali. dan saat di restaurant2 biasanya memang disajikan seperti itu, (Pepaya + garnish Jeruk nipis). hal yang sama bisa anda lakukan saat membuat Papaya Juice. Dengan sedikit perasan jeruk nipis pada juice papaya anda,.. akan membuat rasanya semakin segar.
  6. Tom Yam Soup atau makanan Seafood lainnya,... juga akan lebih nikmat dengan sedikit sentuhan perasan Jeruk nipis.
  7. Untuk mendapatkan Nasi yang putih dan menarik, tambahkan perasan jeruk nipis saat hendak memasak nasi,... hm,.. lalu begitu matang,.. periksalah nasi anda,.. putihnya bisa bertahan untuk 2-3 hari jika nasinya disimpan pada Majic Jar/penghangat. (ini sudah pernah aku bahas di topik sebelumnya)
Berikut penampakan si Jeruk nipis tersebut :


Well,.. sebenarnya masih banyak lagi manfaat lainnya dari jeruk nipis ini,....
tapi berhubung ane lg sakit perut nie,.. jadi kita break dulu ea,.. hihihihi
nanti disambung lagi,...

Selamat mencoba and Bubueeeee


No comments: