September 11, 2011

Tips Menghilangkan Celulit Secara Tepat Dan Sehat

Celulit,..... Menakutkan banget ea buat kita para wanita,...
Siapa sie yang mau dibilang kamu jualan kulit jeruk ea,... apa lagi jeruk purus wahuaaaa NGGAK MAU DUND :((.  tapi sebelum kita pusing gmana caranya ngilangin celulit, atau bingung "koq bisa sie gw punya celulit?" 
nah sebaiknya kita simak dulu faktor2 penyebab timbulnya celulit. 
Menurut seorang ahli gizi dan sekaligus penulis buku "The Juice Diet" Christine Bailey, ketidakseimbangan hormon, faktor genetik, berat badan yang berlebihan, masalah sirkulasi darah, retensi cairan dalam tubuh, serta stres, cukup berperan dalam pembentukan  selulit.
Sebenarnya, selulit ini lebih berkaitan dengan hormon dari tingkat lemak tubuh. 
Namun, itu tidak berarti kita harus menyerah
"Mari kita menaklukkan dengan makan makanan yang tepat" kata Christine.

  • Green Juice.  Minum banyak air memang membantu tubuh untuk melepaskan kotoran dan mengurangi retensi air. tapi, Bailey juga menekankan kita untuk minum jus makanan hijau, seperti alpukat, mentimun, bayam, dan brokoli. Bisa ditambahkan apel untuk rasa manis. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan sumber makanan sayuran hijau seperti brokoli dan kembang kol, yang dapat membantu menyeimbangkan tingkat estrogen. Karena salah satu penyebab masalah pada kulit adalah, ketidakseimbangnya estrogen.
  • Makanan Berprotein Tinggi. Ikan, telur ayam, buncis dan kacang polong, mengandung sejumlah besar asam lemak dapat membantu tubuh memproduksi kolagen, untuk menjaga elastisitas kulit.
  • Buah-buahan berwarna Merah. Buah yang berwarna merah seperti anggur merah mengandung zat yang dapat menghambat enzim yang memecah kolagen. Sementara itu, mengkonsumsi stroberi dan raspberry yang kaya antioksidan dapat membantu proses regenerasi sel kulit.
  • Good Fat (Makanan Kaya Lemak). Siapa bilang kita nggak perlu makanan kaya lemak, hohoho ntar dulu, lemak di sini tentunya yg baik untuk tubuh. So pilihlah makanan yang memiliki lemak yang baik dan kaya akan Omega 3 untuk tubuh, seperti Ikan Salmon, Tuna, dan Sardine setidaknya 2 x dalam seminggu. Kandungan Omega 3 juga bisa kita dapatkan dari kacang - kacangan seperti Kenari, Biji Rami dan Kacang Kedelai. Masuk akal kan lemak klo lemak2 tsb di atas nggak akan buat tubuh kita melar :) 
  • Goji Berry. Dr Howard Murad, seorang dermatolog dan penulis Solusi Selulit, menyimpulkan buah goji berry ini sebagai salah satu buster atau penghancur selulit yang cukup efektif. Sebab Buah yg berbentuk peer kecil berwarna merah ini merupakan salah satu penghasil vitamin dan antioksidan terbanyak yang baik untuk sel-sel kulit. Murad sangat merekomendasikan Goji Berry dijadikan sebagai camilan kita, atau dengan mengkonsumsi sekitar 30-90 ml jus goji setiap hari untuk hasil yang maksimal.
  • Perawatan dari luar. Olahraga ringan seperti jalan sehat atau lari santai bisa membantu kita untuk tetap mempertahankan kebugaran tubuh, Selain itu bagi sista2 yang sudah terlanjur punya celulit yg cukup banyak, jangan sepelekan perawatan extra seperti penggunaan gel penghilang celulit atau produk2 sejenisnya. pilihlah produk yg aman dan terpercaya. produk2 tersebut bisa membantu menipiskan celulit yang nampak pada permukaan kulit. Tapi jika ingin lebih cepat kelihatan hasilnya, anda bisa memgunjungi klinik kecantikan. karena biasanya di klinic kecantikan mereka punya alat2 yang lengkap atau sejenis lazer untuk membantu proses penipisan pada permukaan celulit tsb. 
HERE IS THE POINT !!!
  1. Berbahagialah yg belum disamperin celulit, namun beware, itu tidak selalu lho,.. jadi sebaiknya anda menjaga pola makan yg teratur, menyimak tips2 di atas ttg makanan yg tepat untuk pencegahan. karena akan lebih terasa sulit untuk menghilangkannya bagi kita yg kurang konsisten dengan perawatan lengkap. dan biaya yg cukup besar.
  2. Yang sudah sempat disamperin Celulit,, jangan berkecil hati, karena nggak ada yang nggak mungkin jika kita punya niat. iya kan. Intinya cuma 1 sist,.. KONSISTEN. itu ajah.
  3. Cantik yang sehat dan menarik itu memang MAHAL bagi yang suka malas, dan nggak konsisten. So pilih mana,.. rajin ngerawat tubuh sejak dini atau rela ngeluarin duit jeti2 untuk ke klinic nantinya?
So sista,... Yuuukk rawat tubuh kita ^_^

Goji Berry
                                                                         



No comments: