February 7, 2011

Priscilla bisa mati jika minum Es Krim?

Baru ajah baca VIVAnews, dan mataku terbelalak membaca judulnya : "Gadis Kecil Ini Bisa Mati Jika Makan Es Krim" ah yang bener?? ngaco ah pikirku, tapi dari pada penasaran, yawdah aku klik ajah dan baca berita itu. dan ternyata ceritanya gini nieh,...
Seorang gadis cilik berusia 9 tahun dari kota New York mengidap penyakit yg cukup serius dan aneh. sejak dia berumur 7 tahun,.. (berarti sudah dua tahun ya,.. dia menderita ini), dia mengalami kelainan yang menurut bahasa kedokteran disebut "Cold Urticaria". aduuhh apalagi ini coba,.. hiksss,.. (sambil lanjut membaca artikel itu,..)
dan eh,. ternyata Cold Urticaria itu adalah sejenis alergi pada segala sesuatu yang sifatnya dingin, namun benar2 bisa berakibat fatal buat si penderitanya.
jadi si kecil yg mempunyai nama lengkap Priscilla Pomerantz ini memang mengalami hal tersebut. kelainan yg cukup langka ini membuat Priscilla tidak dapat bermain2 salju seperti teman2 lainnya, tidak bisa menikmati Es Krim, bahkan suhu ruangan dan air mandinya pun tidak boleh lebih rendah dari 30 derajat Celcius. Selain itu juga Priscilla pun tidak boleh berkeringat.
Wah cukup ribet juga ya,...
jika dipaksakan, Priscilla akan merasakan gatal2 disekujur tubuhnya, dan bahkan bisa sampai kesulitan bernafas. ciri - lain nya priscilla juga bakal muntah2.
hiks,.. sedih banget ya si kecil Priscilla ini,... apalagi menurut ibunya, dia bahkan bisa mati kalau sampai lupa minum obatnya, antihistamin (obat khusus bagi penderita alergi dingin). Hingga saat ini Team Dokter masih merasa kesulitan menyembuhkannya.. dan menurut para dokter itu, peluangnya untuk sembuh hanya sebesar 11%.
Aduh,. Mama & Papanya Priscilla, pindah ke Indonesia ajah ya,.. di sini kan daerah Tropis,.. jadi Priscilla bisa merasa hangat trus,...

2 comments:

Info-Wanita said...

waaahh artikelnya menarik nih,,,,sukses terus ya...:)

Barbie Aida said...

@Info Wanita : sama2 Sista,..
hehehhe,...